arrow-down

Program studi Magister Teologi (M.Th.) dirancang untuk menjawab kebutuhan para hamba Tuhan yang telah/sedang melayani di berbagai bidang pelayanan Kristen.

Program ini dirancang untuk para hamba Tuhan yang telah/sedang melayani di berbagai bidang pelayanan Kristen seperti penggembalaan, penginjilan, pengajaran dan kepemimpinan. Program ini merupakan suatu program studi akademis pascasarjana dalam bidang teologi Kristen.

Wisuda 2015

Konsentrasi

Program ini dibagi menjadi lima konsentrasi yaitu

Konsentrasi Teologi
M.Th. konsentrasi teologi berfokus pada studi teologis lanjutan yang bersifat kritis, kekinian dan kontekstual, yang akan memperlengkapi mahasiswa untuk menjadi sarjana-pelayan yang mumpuni di bidang teologi.

Konsentrasi Misiologi
M.Th. konsentrasi misi berfokus pada studi misi dan penginjilan lanjutan yang bersifat kritis, kekinian dan kontekstual, yang akan memperlengkapi mahasiswa untuk menjadi baik akademisi dan praktisi yang mumpuni di misi dan penginjlan.

Konsentrasi Konseling
M.Th. konsentrasi  konseling berfokus pada studi konseling lanjutan yang bersifat kritis, kekinian dan kontekstual, yang akan memperlengkapi mahasiswa untuk menjadi akademisi dan praktisi yang mumpuni di konseling.

Konsentrasi Biblika
M.Th. konsentrasi biblika (Perjanjian Lama atau Perjanjian Baru) berfokus pada studi biblika lanjutan yang bersifat kritis, kekinian dan kontekstual, yang akan memperlengkapi mahasiswa untuk menjadi sarjana-pelayan yang mumpuni di bidang biblika.

Konsentrasi Pendidikan Kristen
M.Th. konsentrasi pendidikan Kristen berfokus pada studi pendidikan Kristen lanjutan yang bersifat kritis, kekinian dan kontekstual, yang akan memperlengkapi mahasiswa untuk menjadi akademisi dan praktisi yang mumpuni di pendidikan Kristen.

Persyaratan Masuk

  • Mengisi formulir pendaftaran dan kelengkapan data, melengkapi semua lampiran persyaratan yang diperlukan dan membayar biaya pendaftaran.
  • Memiliki gelar Sarjana Teologi (S.Th.) atau gelar yang sederajat dari sekolah tinggi teologi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimum 3.0 (dalam standar penilaian maksimal 4.0) dan melampirkan fotokopi ijazah dan transkrip akademik yang resmi dan terlegalisir dari institusi pemberi gelar. Transkrip nilai harus dikirim secara langsung oleh institusi tersebut ke bagian Admisi STT SAAT. Calon mahasiswa bertanggung jawab untuk meminta semua dokumen akademik dari institusi tempat ia menyelesaikan studi sebelumnya
  • Melampirkan satu contoh tulisan akademik (kurang lebih 10-15 halaman) yang terkini atau satu bab (bukan bagian Pendahuluan dan Kesimpulan) dari skripsi Sarjana Teologi yang telah ditulisnya.
  • Melampirkan hasil ujian Bahasa Inggris TOEFL Institusional dengan skor minimal 450 dari lembaga yang direkomendasikan oleh STT SAAT. Calon mahasiswa STT SAAT dapat mengonsultasikan tempat ujian TOEFL institusional dengan bagian Admisi STT SAAT
  • Melampirkan kesaksian pertobatan, panggilan dan tujuan mengikuti program studi M. Th. di STT SAAT (termasuk alasan mengapa menempuh studi di program ini dan apa rencana setelah menyelesaikan studi tersebut).
  • Mengikuti dan lulus wawancara. Wawancara ini dapat diikuti hanya setelah semua persyaratan pendaftaran dipenuhi.

 

 Persyaratan Kelulusan

  • Menyelesaikan 45 SKS termasuk penulisan tesis.
  • Mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.0.
  • Menulis dan mempertahankan baik proposal tesis maupun tesis di hadapan dewan penguji.
  • Menyelesaikan semua kewajiban administratif.

Silahkan Download Formulir dan Panduan Pendaftaran dibawah ini:

Formulir dan Panduan Pendaftaran M.Th.
PDF
Akademik