arrow-down

Bina Konselor Kristen 2016

Retret Bina Konselor Kristen yang pertama kali diadakan ditujukan bagi konselor, guru, dan rohaniwan yang melayani anak.

12 Okt, 2016
Promosi Saat
Laporan

Bagikan kegiatan ini

28857167730_ece6e7f98e_o

STT – SAAT untuk kali yang pertama mengadakan Retret Bina Konselor Kristen pada tanggal 6-8 Juni 2016 di kampus STT-SAAT Malang. Retret bertema “Menangani Trauma Kekerasan dan Gangguan Belajar pada Anak” ini ditujukan bagi konselor, guru, dan rohaniwan yang melayani anak.

Pembicara utama Retret ini adalah Pdt. Vivian Soesilo, D.Min dan Winny Soenaryo, M.A., OTR/L. Selain itu, Heman Elia, M.Psi juga menyampaikan seminar pembukaan tentang generasi-Z dan Pdt. Dr. Julianto Simanjuntak membagikan langkah-langkah pencegahan masalah pada anak dengan merekayasa lingkungan anak. Lalu Pdt. Daniel Tanusaputra, D.Min memberitakan Firman Tuhan di ibadah penutupan dan pengutusan.
Acara ini diikuti oleh 285 peserta dari seluruh Indonesia serta seorang peserta dari Singapura. Peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan, melainkan juga berlatih mempraktikkan keterampilan yang diajarkan pembicara melalui kelompok yang dipimpin oleh sejumlah alumni dan mahasiswa program Konseling STT-SAAT.