arrow-down
  • SYC 2021 akan diselenggarakan secara daring (online) via aplikasi ZOOM pada 28 Desember – 31 Desember 2021.

  • Ada, yaitu bagi kamu para youth yang berusia 15 – 22 tahun (1999 – 2006) namun tidak ada batasan usia bagi para pembina yang akan mendampingi para youth. Pembina youth tetap perlu membayar biaya registrasi dan mengikuti acara yang sudah disiapkan.

  • Ya, kamu perlu mendaftar melalui link pendaftaran SYC 2021 di bit.ly/PendaftaranSYC2021. Pendaftaran dibuka dari 21 Oktober – 15 Desember 2021.

  • Ada dua jalur pendaftaran: 1) Pribadi; 2) Kolektif. Sebelum mendaftar, di mohon untuk melakukan transfer biaya pendaftaran terlebih dahulu dan menyimpan bukti transfer.

    • Pendaftaran pribadi dapat mentransfer dengan diakhiri 21 (contoh : Rp. 150.021,-).
    • Pendaftaran kolektif dapat mentransfer dengan diakhiri 23 (Contoh: 10 peserta; dengan biaya Rp 150.000,- per orang. Jadi, Rp. 150.000,-  x 10 peserta + 23= Rp 1.500.023,-).

    Pembayaran dapat ditransfer ke rekening BCA : 440-959-5950. a/n Seminari Alkitab Asia Tenggara

    Prosedur pendaftaran adalah sebagai berikut:

    1)      Pendaftaran pribadi

    1. Buka link pendaftaran SYC 2021 bit.ly/PendaftaranSYC2021.
    2. Di halaman pertama terdapat dua opsi, yaitu pribadi atau kolektif. Peserta memilih opsi pribadi.
    3. Calon peserta mengisi data diri dengan detail dan lengkap.
    4. Unggah bukti transfer peserta (mohon transfer biaya pendaftaran sejumlah 150,000 + 21 (angka tambahan untuk peserta pribadi) dengan berita acara “SYC21 Nama Peserta” (contoh: SYC21 Andre Andriansyah)
    5. Calon peserta memeriksa data diri sebelum mengirimkan (submit) formulir.
    6. Jika semua data sudah terisi benar, calon peserta dapat mengirimkan formulir yang sudah diisi
    7. Setelah menyelesaikan prosedur di atas, calon peserta akan mendapatkan email konfirmasi dari google berupa rekaman data diri. Saat mendapatkan email tersebut, artinya anda sudah terdaftar. Jika belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan cek kembali email spam. Jika masih belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan menghubungi Hotline SYC melalui WA (0851 6282 5880) atau Instagram (@story_saat).
    8. Pendaftaran pribadi hanya berlaku untuk satu orang pendaftar/peserta.

    2)      Pendaftaran kolektif

    1. Buka link pendaftaran SYC 2021 bit.ly/PendaftaranSYC2021.
    2. Di halaman pertama tersedia dua pilihan untuk dipilih, pribadi atau kolektif. Peserta memilih opsi kolektif.
    3. Unduh file excel yang tersedia dalam google form atau dapat mengunduh file excel melalui link berikut (bit.ly/DataPesertaKolektifSYC2021)
    4. File excel yang diunduh, diisi dengan data peserta dan pembina yang akan mengikuti SYC 2021.
    5. Pendaftar mengisi data diri peserta dan pembina dengan detail dan lengkap.
    6. Unggah file excel yang telah diisi di google form pendaftaran.
    7. Unggah bukti transfer (Untuk pembayaran kolektif diakhiri 23 (tanpa kelipatan). Contoh pembayaran untuk 8 orang total transfer 8 x Rp. 150.000,- = Rp. 1.200.023,-)
    8. Tidak ada batasan maximal peserta dan pembina untuk pendaftaran kolektif.
    9. Pendaftar memeriksa data diri sebelum mengirimkan (submit) formulir pendaftaran
    10. Jika semua data sudah terisi benar, calon peserta dapat mengirimkan formulir yang sudah diisi
    11. Setelah menyelesaikan prosedur di atas, pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi yang berupa rekaman data diri saudara. Saat mendapatkan email tersebut, artinya anda sudah terdaftar. Jika belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan cek kembali email spam. Jika masih belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan hubungi  SYC melalui WA (0851 6282 5880) atau Instagram (@story_saat).

    Catatan : Diharapkan 1 akun Zoom hanya untuk 1 peserta untuk kepentingan pembagian kelompok. Namun, jika peserta ada kesulitan atau alasan khusus yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga 1 akun Zoom harus dipakai untuk beberapa peserta, mohon terlebih dahulu menghubungi Hotline WA.

  • Ya, peserta dan pembina perlu membayar biaya pendaftaran untuk SYC 2021 sebesar Rp 150.000,- per orang.

  • Biaya pendaftaran SYC 2021 diperuntukkan mengganti commitment kit yang akan dikirimkan setelah acara SYC selesai, tujuannya adalah agar peserta dapat lebih memaknai komitmen yang sudah diambil selama mengikuti acara SYC.

  • Peserta akan mendapatkan ID meeting dan password yang akan panitia berikan melalui buku acara ataupun pembimbing kelompok.

  • Alkitab, alat tulis, pakaian rapi dan sopan, gadget (laptop, handphone, dll), paket data yang cukup untuk digunakan selama acara berlangsung, jaringan internet yang stabil, serta ruangan yang memadai sehingga dapat mengikuti acara dengan baik.

    Jika ada tambahan mengenai hal yang perlu disiapkan, akan diinformasikan oleh panitia melalui Instagram atau grup WA kelompok.

  • Jika peserta batal mengikuti SYC 2021, peserta dapat menghubungi Hotline wa SYC dan dapat digantikan oleh orang lain.

    Demi mencegah kekeliruan dalam penyusunan kelompok, peserta yang batal dan ingin mendaftarkan penggantinya wajib memberitahukan melalui hotline WA kepada panitia paling lambat sebelum pendaftaran ditutup.

  • Ya, jika peserta memiliki Alkitab fisik, diharapkan dapat menggunakan Alkitab fisik selama mengikuti SYC 2021.

  • Peserta tidak diperbolehkan untuk keluar dari aplikasi ZOOM dengan sengaja selama SYC 2021 berlangsung.

    Jika terdapat masalah yang mendesak (masalah jaringan atau masalah lainnya), peserta dapat memberitahu atau menginfokan kepada pembimbing kelompok.

  • Panitia tidak menyediakan fasilitas layanan internet selama acara SYC 2021 berlangsung.

  • Tidak, pemilihan anggota kelompok atau pembimbing akan diatur panitia SYC 2021.

  • Commitment kit akan dikirim ke alamat yang dimasukkan saat pendaftaran. Bila mendaftar secara kolektif, peserta dapat mengambilnya sendiri di alamat yang didaftarkan atau pembina yang mengirim ke peserta sesuai yang terdaftar (tanggung jawab oleh pembina).

Jika ada pertanyaan seputar SYC 2021 yang belum tercakup di dalam FAQ ini, jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaan kepada Panitia SYC 2021 melalui hotline :

WA (text only) :  0851 6282 5880 (Panitia SYC 2021)
Instagram : @story_saat

SYC 2021