arrow-down
  • SYC (SAAT Youth Camp) adalah camp anak muda yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh STT SAAT Malang untuk mengajak anak muda mengenal dan mengasihi Allah melalui pengenalan akan kitab-kitab di dalam Alkitab.

  • Ada. Berdasarkan tahun lahir yaitu dari tahun 2000-2007.

  • Ya, kamu perlu mendaftar melalui link ini: https://bit.ly/PendaftaranSYC22

  • Pendaftaran akan dibuka pada 5 Januari 2022 s/d 14 Februari 2022. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses link pendaftaran dan mengisi formulir yang ada di dalamnya.

  • Ada. SYC tahun ini tidak hanya terdiri dari acara 4 hari 3 malam di bulan Desember 2022, tetapi menjadi perjalanan bersama untuk mempelajari dan menggumuli firman Tuhan selama lebih kurang 10 bulan. SYC kali ini akan secara khusus mengangkat kitab Kisah Para Rasul dengan tema I Love to Tell the Story.

    Adapun rincian rangkaian perjalanan 10 bulan itu adalah sebagai berikut:

    • Bulan Maret-Oktober 2022, peserta SYC di dalam kelompoknya masing-masing yang ditemani oleh seorang fasilitator lokal ataupun mahasiswa SAAT akan menjalankan proses menggumuli kitab Kisah Para Rasul melalui modul dan kurikulum yang disediakan oleh SAAT.  Dalam masa 8 bulan ini, juga akan diadakan beberapa kali persekutuan regional dengan para peserta SYC yang lain yang ada di regional yang sama.
    • Bulan November-Desember 2022, peserta SYC bersama kelompok mempersiapkan presentasi dalam momen puncak selebrasi SYC 2022 yang akan diadakan di STT SAAT Malang.
    • 27-30 Desember 2022, seluruh peserta SYC menghadiri acara puncak selebrasi SYC 2022 secara onsite di STT SAAT Malang.
  • Setiap kelompok dalam SYC 2022 ini akan terdiri dari 10 orang yang berasal dari gereja yang sama dan akan dipimpin oleh seorang fasilitator lokal.  Karena itu, kami sangat merekomendasikan agar pendaftaran dilakukan secara kolektif.  Untuk setiap 10 orang yang didaftarkan, maka gereja harus menyediakan juga seorang fasilitator yang bersedia mendampingi anak-anak muda dari gereja yang bersangkutan selama perjalanan 1 tahun.

     

  • Kami akan menjadi penghubung untuk mempertemukan peserta dari gereja yang bersangkutan dengan fasilitator yang lain di kota yang sama.  Jika tidak ditemukan fasilitator di kota yang sama maka SAAT akan menyediakan fasilitator bagi peserta yang mendaftar.

  • Hal yang kami butuhkan dari fasilitator lokal adalah komitmen dan kesediaan untuk melayani, membimbing,menemani dan belajar bersama anggota kelompoknya selama 1 tahun.  Fasilitator juga harus berkomitmen untuk menjalani proses persiapan dan pembelajaran modul/kurikulum sebelum menyampaikan dan membagikannya kepada peserta di kelompoknya.  Fasilitator bisa jadi pembina komisi kaum muda, pemimpin kelompok kecil ataupun pemuda senior dari gereja yang bersangkutan.

  • Fasilitator tentu sangat diharapkan dapat tetap mendampingi dan menemani kelompoknya untuk bersama-sama merayakan karya Tuhan dan bersama-sama menceritakan kisah Allah.

  • Pendaftaran perseorangan tetap dibuka dan diizinkan, tetapi rekan-rekan yang mendaftar secara perseorangan harus bersedia untuk digabungkan dengan kelompok yang belum berjumlah 10 orang.  Namun, kelompok yang ada diusahakan berasal dari kota yang sama.

  • Boleh, tetapi alangkah baiknya peserta mengikuti dari awal perjalanan. Karena acara SYC 2022 memiliki 1 karakteristik yang berbeda, yaitu perjalanan yang berkesinambungan. Jika peserta hanya mengikuti dari tengah perjalanan atau hanya pada acara puncak, peserta tidak dapat memahami secara utuh dan merasakan penuh makna dari perjalanan ini.

  • Memang 10 bulan terkesan panjang dan membosankan, tetapi ada teman-teman kelompok dan Tuhan yang akan berjalan bersama setiap peserta. Dengan materi yang bersifat progresif, variatif dan kreatif para peserta dapat memaknai apa yang Allah telah lakukan dalam sejarah manusia dan tidak merasa bosan dengan materi yang ada. Peserta juga diharapkan berkomitmen untuk mengikuti perjalanan dari awal hingga akhir.

  • Materi, modul dan kurikulum SYC 2022 berbentuk bahan pengajaran, aktivitas, projek, serta pengenalan kitab Kisah Para Rasul bagian demi bagian yang akan disampaikan kepada para peserta melalui para fasilitator kelompok.  Modul akan dibagikan setiap bulannya dan setiap kelompok dalam koordinasi fasilitator menyepakati dan mengkomitmenkan frekuensi pertemuan kelompok setiap bulannya – kami mengharapkan kelompok bertemu minimal sekali dalam sebulan.

  • Peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000.  Namun, jika acara puncak selebrasi SYC 2022 bisa dilaksanakan onsite di kampus STT SAAT maka kami akan mengumumkan jumlah biaya akomodasi dan konsumsi yang harus ditambahkan.

  • Bagi peserta yang ingin mendaftar SYC 2022 namun mengalami kesulitan secara pembiayaan maka peserta dapat menghubungi CP yang tertera di poster.

Jika ada pertanyaan seputar SYC 2022 yang belum tercakup di dalam FAQ ini, jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaan kepada Panitia SYC 2022 melalui hotline :
WA (text only):  0851 6282 5880 (Panitia SYC 2021)
Instagram : @story_saat

SYC 2022 – I Love to Tell the Story