Apakah peserta BKC otomatis terdaftar sebagai peserta SYC 2023?

Tidak, peserta BKC harus melakukan pendaftaran kembali untuk menjadi peserta SYC 2023.

Apakah saya perlu mendaftar untuk menjadi peserta SYC 2023?

Ya, kamu perlu mendaftar melalui link pendaftaran SYC 2023 di https://reg.seabs.ac.id/syc2023
(Pendaftaran Ditutup).

Bagaimana prosedur pendaftaran SYC 2023?
  • Ada dua jalur pendaftaran: 1) Pribadi; 2) Kolektif. Sebelum mendaftar, di mohon untuk melakukan transfer biaya pendaftaran terlebih dahulu dan menyimpan bukti transfer.
  • Pembayaran dapat ditransfer ke rekening BCA : 440-959-5950. a/n Seminari Alkitab Asia Tenggara

 

Prosedur pendaftaran adalah sebagai berikut:

Pendaftaran pribadi

  1. Buka link pendaftaran SYC 2023 https://reg.seabs.ac.id/syc2023 (Pendaftaran Ditutup).
  2. Di halaman pertama terdapat dua opsi, yaitu pribadi atau kolektif. Peserta memilih opsi “Daftar Peserta” atau “Daftar Pembina”.
  3. Calon peserta/pembina mengisi data diri dengan detail dan lengkap.
  4. Unggah bukti transfer peserta dengan berita acara “SYC23 Nama Peserta/Pembina” (contoh: SYC23 Andre Andriansyah)
  5. Calon peserta/pembina memeriksa data diri sebelum mengirimkan (submit) formulir.
  6. Jika semua data sudah terisi benar, calon peserta/pembina dapat mengirimkan formulir yang sudah diisi
  7. Jika data pendaftaran dan pembayaran peserta sudah terverifikasi, sistem akan mengirimkan email konfirmasi yang menandakan sudah berhasil terdaftar sebagai peserta SYC 2023. Di dalam email tersebut terdapat “kode rahasia” yang diperlukan peserta untuk memasukan info waktu kedatangan dan memilih kapsel melalui link yang akan dibagikan.
  8. Jika belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan cek kembali email spam. Jika masih belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan menghubungi Hotline SYC melalui WA (0851-6282-5880) atau Instagram (@story_saat).
  9. Pendaftaran pribadi hanya berlaku untuk satu orang pendaftar peserta/pembina.

 

Pendaftaran Kelompok

  1. Buka link pendaftaran SYC 2023 https://reg.seabs.ac.id/syc2023 (Pendaftaran Ditutup).
  2. Di halaman pertama tersedia dua pilihan untuk dipilih, pribadi atau kelompok. Peserta memilih opsi “Daftar Kelompok”.
  3. Pendaftar mengisi data dengan tepat dan sesuai dengan informasi yang tertera di link pendaftaran.
  4. Unggah bukti transfer.
  5. Klik “Daftarkan Group”.
  6. Setelah melakukan prosedur di atas, pendaftar/koordinator akan mendapatkan email yang berisi mengenai data pendaftaran group dimana terdapat link untuk bisa menambahkan peserta dan pembina dari kelompok yang akan mengikuti SYC 2023.
  7. Pendaftar/koordinator kelompok dapat menambahkan peserta dan/atau pembina yang akan mengikuti SYC 2023 langsung pada halaman yang tertera setelah pengisian data atau bisa dilakukan melalui link yang tertera dalam email yang akan didapatkan oleh koordinator kelompok.
  8. Pendaftar/koordinator mengisi data diri peserta dan/atau pembina dengan detail dan lengkap.
  9. Tidak ada batasan maximal peserta dan pembina untuk pendaftaran kelompok.
  10. Jika data pendaftaran dan pembayaran peserta sudah terverifikasi, sistem akan mengirimkan email konfirmasi yang menandakan sudah berhasil terdaftar sebagai peserta SYC 2023. Di dalam email tersebut terdapat “kode rahasia” yang diperlukan peserta untuk memasukan info waktu kedatangan dan memilih kapsel melalui link yang akan dibagikan.
  11. Jika belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan cek kembali email spam. Jika masih belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan menghubungi Hotline SYC melalui WA (0851-6282-5880) atau Instagram (@story_saat).
Apakah ada biaya pendaftaran untuk mengikuti SYC 2023 ini?

Ya, peserta dan pembina perlu membayar biaya pendaftaran untuk SYC 2023 sebesar:

  • Rp 800.000,- per orang (periode early bird – 1 Sep s.d. 14 Okt) atau
  • Rp 900.000,- per orang (regular price – 15 Okt s.d. 30 Nov).
Jika saya mendapati diri bergejala COVID dan positif sebelum keberangkatan, apakah saya tetap dapat mengikuti SYC 2023?

Peserta bergejala Covid-19 sebelum keberangkatan diharap bisa melakukan swab antigen. Jika negatif, peserta diizinkan untuk datang. Tetapi, jika peserta terdeteksi positif Covid-19 sebelum kedatangan, peserta dapat membatalkan keikutsertaan atau dapat digantikan dengan calon peserta lain. Jika membatalkan diri tanpa digantikan, dana yang sudah ditransfer tidak dapat dikembalikan dan akan tetap mendapat souvenir SYC 2023.

Bagaimana jika saya bergejala dan mendapati diri positif COVID-19 selama SYC berlangsung?

Panitia akan bertanggungjawab untuk merujuk, menghantarkan serta memantau, dan mendampingi peserta selama proses isolasi mandiri di rumah sakit, namun dengan pembiayaan pribadi.

Apa saja ketentuan untuk mengikuti SYC 2023?

Peserta diharuskan sudah melaksanakan vaksin ke-2 sebagai syarat untuk dapat mengikuti SYC 2023. Peserta yang dapat mengikuti SYC 2023 adalah peserta yang berusia 15-22 dengan tanggal kelahiran 1 Januari 2001-31 Desember 2008.

Kapankah tepatnya rangkaian acara SYC 2023 dimulai dan di mana?

SYC 2023 akan diselenggarakan di STT SAAT Malang pada tanggal 27 Desember 2023

Pukul 15.30 WIB – 30 Desember 2023 Pukul 12.00 WIB.

Apakah peserta diperbolehkan tinggal di Kampus STT SAAT di luar jadwal SYC 2023?

Bagi peserta yang memiliki kesulitan mengatur jam kedatangan dan kepulangan, berkaitan dengan terbatasnya jadwal sarana transportasi yang digunakan dari/ke tempat asal, Panitia menyediakan akomodasi pada H-1: 26 Desember 2023 dan H+1: 31 Desember 2023 selambat-lambatnya hingga pk. 12.00 WIB. Lebih dari itu, peserta dipersilakan mengatur sendiri tempat akomodasi yang diperlukan untuk penambahan waktu menginap. Daftar nama penginapan luar Kampus STT SAAT terlampir di bawah.

Bagaimana jika peserta yang berencana tiba di Kampus STT SAAT pada H-1: Selasa, 26 Desember 2023?

Setiap peserta yang berencana untuk tiba pada H-1: 26 Desember 2023, WAJIB mengisi waktu kedatangan ketika registrasi online. Perlu diketahui bahwa setiap peserta bertanggung jawab atas keperluan konsumsinya masing-masing serta transportasi untuk keperluan pribadi selama waktu tambahan menginap tersebut.

Bagaimana jika peserta berencana pulang pada H+1: 31 Desember 2023?

Setiap peserta yang berencana untuk pulang pada H+1: 31 Desember 2023 (max. s.d. 12.00 WIB), silakan mengisi data kepulangan melalui link yang akan dikirimkan oleh Pembimbing kelompok masing-masing bulan Desember nanti. Perlu diketahui bahwa setiap peserta bertanggung jawab atas keperluan konsumsinya masing-masing serta transportasi untuk keperluan pribadi selama waktu tambahan menginap tersebut.

Bagaimana jika saya sudah mendaftar tetapi batal mengikuti SYC 2023 atau digantikan orang lain?

Jika peserta batal mengikuti SYC 2023, biaya keikutsertaan yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan namun peserta dapat digantikan oleh orang lain dengan jenis gender yang sama dan memenuhi kriteria peserta yang telah ditetapkan panitia. Demi mencegah kekeliruan dalam penyusunan kamar, peserta yang batal dan ingin mendaftarkan penggantinya wajib memberitahukan melalui WA (0851-6282-5880) kepada panitia paling lambat 1 Desember 2023.

Apa saja barang yang perlu dibawa untuk mengikuti SYC 2023?

Barang-barang yang perlu dibawa oleh peserta selama SYC 2023 adalah: Alkitab fisik, buku catatan fisik, alat tulis, pakaian yang rapi dan sopan, perlengkapan mandi, jaket atau baju hangat, obat-obatan pribadi, makanan pengganti (bagi yang alergi), botol air untuk diisi ulang selama acara, topi/payung, masker medis, dan handsanitizer. Serta, sangat disarankan untuk menggunakan koper atau travel bag yang dapat dikunci untuk keamanan barang pribadi.

Apakah wajib membawa Alkitab fisik?

Ya, peserta wajib membawa Alkitab fisik selama acara SYC 2023 berlangsung.

Bagaimana jika ada yang alergi makanan?

Jika ada peserta yang alergi makanan, peserta harus membawa sendiri makanan pengganti.

Bagaimana jika ada yang sakit selama SYC 2023 berlangsung? Apakah peserta diwajibkan bawa obat-obatan sendiri?

Panitia menyediakan obat-obatan bagi peserta yang sakit pada waktu SYC berlangsung, tetapi bagi peserta yang memiliki penyakit khusus diharapkan membawa obat-obatan pribadi.

Apakah peserta diperbolehkan keluar dari area acara selama SYC 2023 berlangsung?

Tidak diperbolehkan selama SYC berlangsung.

Hal-hal apa sajakah yang perlu diketahui sebagai peserta yang tinggal di dalam kampus STT-SAAT?

Pada dasarnya peserta diharapkan menyadari sepenuhnya bahwa semua sarana-prasarana yang ada di seisi lingkungan Kampus STT SAAT Jl. Bukit Hermon No.1 Tidar Atas, Malang, adalah merupakan fasilitas milik sekolah yang dipergunakan untuk menunjang kegiatan pendidikan mahasiswa di STT SAAT, termasuk asrama tempat peserta SYC 2023 akan menginap. Oleh sebab itu asrama mahasiswa di STT SAAT bukan merupakan fasilitas umum, guest house, maupun hotel.

Berkaitan dengan hal ini, maka peserta SYC 2023 diharapkan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bersama selama acara berlangsung, bahkan selama istirahat malam hari. Perlu diketahui bahwa Kampus STT SAAT tetap memberlakukan jam istirahat malam di seluruh wilayah asrama dan penginapan peserta ketika acara SYC 2023 berlangsung, yaitu pada pukul 23.00 WIB.

Fasilitas apa sajakah yang terdapat di dalam Kampus STT-SAAT yang tersedia untuk dipakai oleh peserta SYC 2023?

Secara garis besar, fasilitas yang tersedia di dalam asrama mahasiswa (putra dan putri) berupa kamar tidur non-AC, yang masing-masing berkapasitas 4-8 (empat sampai delapan) orang/ kamar, ranjang susun, serta kamar mandi air dingin (air panas terbatas) yang berlokasi di luar kamar. Perlu diketahui bahwa asrama Putra dan Putri terdiri dari 3 (tiga) lantai tanpa lift. Jika ada peserta yang memang kesulitan untuk naik tangga, maka bisa memberitahu panitia SYC 2023 WA pada nomor yang tertera di bagian paling akhir informasi ini paling lambat 1 Desember 2023. Di samping itu, oleh karena terbatasnya sambungan listrik yang tersedia, masing-masing peserta hanya dapat melakukan “charging” (pengisian baterai) untuk 1 (satu) gawai saja di setiap kamar, tidak diperkenankan membawa kabel extension tambahan. Segala bentuk kehilangan, kerusakan dan konsekuensi lainnya yang terjadi akibat pengisian baterai ini menjadi tanggung jawab masing-masing peserta dan bukan tanggung jawab pihak STT SAAT.

Apakah pihak Panitia menyediakan fasilitas layanan internet nirkabel (wifi) selama acara berlangsung?

Panitia tidak menyediakan fasilitas layanan internet nirkabel/wifi di area camp SYC 2023.

Apakah peserta dapat memilih kamar atau menentukan sendiri rekan sekamarnya?

Peserta tidak dapat memilih kamar dan menentukan sendiri rekan sekamarnya. Penentuan kamar peserta akan dilakukan oleh panitia SYC 2023.

Apakah peserta bisa membawa kendaraan pribadi selama SYC 2023?

Peserta diizinkan untuk membawa kendaraan pribadi.

Apakah peserta diizinkan untuk memesan makanan melalui aplikasi online?

Peserta tidak diperbolehkan memesan makanan secara online karena makanan, snack, dan minuman sudah disediakan oleh panitia selama acara berlangsung.

Apakah panitia SYC 2023 menyediakan penjemputan dan pengantaran bagi peserta?

Panitia SYC 2023 tidak menyediakan akomodasi transportasi untuk menjemput dan mengantar peserta ke/dari bandara/stasiun/terminal. Berikut adalah daftar transportasi dan penginapan yang dapat diakses oleh peserta jika dibutuhkan:

 

NB: Jika ada pertanyaan seputar SYC 2023 yang belum tercakup di informasi ini, jangan ragu-ragu untuk mengirimkan pertanyaan kepada Panitia melalui:

e-mail: syc@seabs.ac.id atau WA ke 0851-6282-5880 (Panitia Registrasi SYC 2023).